viernes, 16 de enero de 2009

Balada Infaq Jum'at ::

Jum’at, 21 November 2008. sperti biasa, gue ke sekolah n pelajaran pertama ialah.. sejarah . Kebetulan, hari ini sejarah cuma remedial buat yang nilai ujiannya kurang n kebetulan (lagi) gue ga remed. Karna di dalem kelas dipake buat yang remed sejarah, jadi terpaxa yang ga remed (termasuk gue) musti diluar . n tiba² gue diajak si Bernita kaya gini, “Ja, mau ikut infaq Jum’at ga ?” . n gue jawab iya (hehehe) .fyi, maxudnya ikutan infaq Jum’at ntu ke kelas² buat mintain sumbangan infaq Jum’at. n you know what ? gue kebagian tugas datengin kelas XI . ga gue sendiri sih.. sama si Pipit (anak paling rajin di kelas gue). “mampus gw!” kata gue dalem hati, gue kan orangnya canggungan.. palagi didepan kakak² kelas . fyi lagee, gue masih kelas 10. n buat gue yang sering ga berani ngomong, ini berat banget! kan ga mungkin kalo ntar gue ngomong di depan kelas² sambil gemeteran

Buat kelas pertama yang gue datengin (kelas XI IA 1), gue sempet debat dulu sama Pipit tentang siapa yang musti ngetok pintu, masuk duluan, ngomong didepan, bilang makasih, dll . Pipit bilang ke gw kalo gue pasti bisa (huhu.thanx pit.) . setelah debat sama Pipit yang ga jauh dari kalimat “Lu aja deh” (sambil ktawa²) skitar 10 menit, akhirnya gue sadar kalo ga bakalan ada orang lain yang rugi kalo seandainya gue ngomong dengan percaya diri. akhirnya Pipit ngetok pintu dan kita masuk . stelah minta izin ke guru yg lagi ngajar dikelas tersebut, dengan semangat berapi-api (lebay), gue coba ngomong didepan kelas .. n guess what ??.. gue ngomong, “assalamualaikum wr wb. kami dar..” . belom slese gue ngomong, beberapa kakak kelas ngomong ucapan yang seakan air berember-ember yang nyiram api semangat gue yang berkobar² sampe tinggal asap doang . kakak² yang udah ‘sukses’ bikin gue down pada bilang, “__” (ga perlu gue sebut disini, intinya, gue maluu banget.)

Akhirnya Bu Rini (guru Kimia yg lagi ngajar) bilang ke anak² XI IA 1, “jangan gitu, kasian”. Gue bisa bernapas lega dan lanjutin yang tadi, “assalamualaikum wr wb, kami dari MPK-OSIS dan Rohis 1 Depok ingin mengajak kakak² sekalian untuk berpartisipasi dalam infaq Jum’at. bagi yang ingin menyumbang, kami persilahkann”. hhohoho, ternyata gue bisa ! n kakak² kelas XI IA 1 pada nyumbang banyak lho.. banyak yg nyumbang goceng (salut gue, ngeluarin gope aja hati gue berat banget..) . Trus si Pipit bilang makasih ke kaka² XI IA 1, n kita keluar..

fyuuuuuuuuhh.. ‘awal yang buruk’. Tapi gue bangga udah bisa bicara depan orang banyak . Dan dikelas berikutnya lancar² ajah . Ga ada yang ngetawain atau motong omongan gue :D . Malahan, gue sama Pipit yang harusnya datengin 7 kelas, Cuma bisa datengin 5 .. Soalnya kelas XI IA 3 lagi ke laboratorium n kelas XI IA 5 lagi ulangan, jadi ga boleh didatengin .. hhe. Udah selese ngumpulin duit, kita ke depan ruang OSIS (soalnya dikunci, jadi bukan didalem, didepan.) . Disana udah ada yg laen yang ngumpulin infaq Jum’at juga. Kita bareng² ngitung duit yang berhasil kita semua kumpulin, n kita berhasil mengumpulkaan........................... 350.200 Rupiah . emang sih, termasuk kecil kalo dibanding infaq Jum’at sebelum²nya yang biasanya sampe 500ribu . Tapi ni pertama kali gue ikut ngumpulin infaq Jum’at .. jadi bagi gue berkesan banget .

Dan pelajaran yang bisa gue ambil ialah :

"Selama kata2 yang bakalan keluar dari mulut gue itu baik, Jangan takut buat bicara. Toh, Berani bicara didepan orang banyak bukan hal yang ngerugiin orang laen.”

No hay comentarios.: