sábado, 1 de junio de 2019

Patung Liberty

Kalau dengar patung liberty.. pasti yang kebayang patung yang di New York City. Padahal di dunia ini ada banyak (replika) patung liberty lho termasuk di Banjarnegara https://en.wikipedia.org/wiki/Replicas_of_the_Statue_of_Liberty

Saya sendiri sudah mengunjungi 3 diantaranya :

1. Yang pertama, ketika training dari kantor ke Tokyo. Saya mengunjungi patung liberty di Odaiba bersama teman-teman saya

 
2. Yang kedua, ketika di Paris dalam rangka menunggu flight ke Tangier, Maroko. Iseng-iseng mengunjungi patung liberty "kembaran" patung yang asli. Patung ini tidak terlalu dikenal masyarakat. Terbukti dengan sepinya pengunjung ketika saya kesana padahal letaknya tidak terlalu jauh dari menara Eiffel. Yang mengunjungi hanya Parisian lokal yang lari sore/ ajak jalan-jalan anjing/ skateboarding-an



3. Yang ketiga, patung Liberty aslinya. Saya mengunjungi patung ini di hari pertama tahun 2018 dan hari itu merupakan hari terdingin yang pernah saya rasakan (bisa dilihat dari muka saya yang kedinginan di foto bawah) karena pada saat itu kebetulan ada anomali cuaca di Amerika Utara yang mengakibatkan cuaca dingin luar binasa https://en.wikipedia.org/wiki/2017%E2%80%9318_North_American_cold_wave .Saya sendiri meninggalkan negara tersebut malam harinya lewat bandara JFK dan benar saja, beberapa hari kemudian bandara tersebut ditutup selama beberapa hari akibat badai salju





No hay comentarios.: