domingo, 29 de marzo de 2009

Awal Karir Gue Sebagai Model ::

HHAHAHAHAHHAHAH silahkan muntah dengan judul diatas. Penasaran kan? penasaran kan? hayoo ngakuaja (ih ih). Kan gini kan gini.. Gue waktu itu ngikut lomba Cerdas Cermat MPR tingkat Provinsi (silahkan baca postingan sebelumnya)

Oke, jadi gini . . . . . Lombanya itu di Paris (Van Java) n gue sama yg laen nginep di pnginepan (yaeyalah masa di kandangayam) <== jayusnya menggigit. Balik to the main topic, kita nginep dari hari Jum'at malem ampe Selasa pagi. Dan penyisihannya hari Minggu, finalnya Senen. Ntu lomba paling iblis (ga gitu juga si) yg pernah ada. Smua peserta disuruh ngapalin UUD '45+ amandemennya+ penjelasannya (kata²nya pun harus sama persis. gila khan?) sama 139 TAP MPR beserta susbtansinya (nomernya aja susah banget ngapalinnya). Semua peserta (ga semuanya juga sih) belajar parah²an cuma buat lomba laknat ini. Tiap gue jalan di lorong, gampang banget nemuin orang² yg lagi ngapalin TAP MPR. Di ruangan makan juga gitu, kadang ada yg sambil makan baca UUD (sinting!). Rasanya pngeEn banget tuh gue ngerampas buknya yg lagi dibaca, trus ngebejek² bukunya, trus nimpuk muka ntu orang sambil bilang, "WOYY!! NGAPAIN LU BELAJAR?!? SIA² KAN KALO LU KALAH??" Dan ternyata pas hari Minggu nya, sekolah gue kalah pas penyisihan (tapi ini bukan karna yg dari skola gue ga cukup pintar atau apa, tapi gara² dapetnya amplop laknat aja pas milih amplop soal)

Nah, berhubung tim² yang kalah wajib ngikutin pertandingannya ampe final, kita ga pulang dulu tapi musti nontonin final juga. Padahal kan kalo kita dibolehin pulang kita bisa jalan² dulu (mumpung di Bandung). Nah, pas nonton final inilah ceritanya mulai :

Pas gue lagi asyik nyimak soal dari hostnya, tiba-tiba sesuatu nyolek punggung gue. Dan ketika gue noleh ke belakang, ternyata itu sutradara yg dari tadi ngatur jalannya ntu acara (yap, sutradara pemirsa. acaranya disiarin di TV. tapi TVRI <== siapa yg mau nonton???). Trus dia ngegiring gue ke backstage. Bingung dong gue....... Di backstage udah ada seorang anak cewe berjilbab (peserta yg udah kalah juga) lagi dibedakin giiidudehh *maaf kalo bahasa gue menajongkan*. Trus kita dibilangin, "kalian saya lihat punya tampang lumayan dan bakat jadi model (waaaaaatt??), jadi saya pilih kalian buat bawain penghargaan buat nanti penyerahan hadiah. Lumayan kan? ga masuk final tapi tetep masuk TV? Siapa tau ini awal karir kalian jadi model. ."

*paragraf ini mengandung kenarsisan stadium 4, jadi kalo mau, langsung ke paragraf berikutnya tanpa baca paragraf ini juga gapapa* Gue langsung syok (hiperbol) denger itu. Maxudnya model apaan ??? Gue sama sekali kaga minat jadi model (mending jadi diplomat/ geologiwan. yega yega). Trus tampang gue mendukung ? tampang anak cewe berkerudung yg sama² bakalan bawain penghargaan bareng gue pun ehm, lumayan. Berarti gue juga dong?? ahahahahaha. Tapi, ntu sutradara bner juga. KAPAN LAGI GUE BISA MASUK TIPI???. hahay. Lumayan kan? emang sih TVRI. Tapi bisa bikin bokap-nyokap gue bagga kan?? Yah, walaupun cuma bawain penghargaan.

Awalnya gue bingung mo ngasih judul apa buat ini tulisan. Tapi akhirnya gue ngutip perkataan si sutradara tadi kalo ini bisa jadi awal karir gue sebagai model (silahkan muntah lagi). Ya emang sih, gue sama skali ga minat jadi model. Tapi kan lumayan buat judul yg menarik. Yap, bner banget. Karena judul adalah segalanya. hehe. Supaya orang orang mengerenyitkan dahinya (halah) pas ngebaca judul postingan ini . Trus mreka baca deh.

Kembali ke backstage. Kita disuruh nunggu. Lalu kita kenalan deh, anak berkerudung ntu namanya _____ (siapa yh? gue lupa. pkoknya nama keArab²an gitu). Dia kelas 11, anak MAN 1 Bandung. Orangnya asyik, enak diajak ngobrol. Kita ga cuman ngobrol b'dua doang. Tapi sama juri dari MPR yg kata anak² mirip Sammy Kerispatih, sama host yang namanya Claudia (asli.. cakep banget. hehe). Fyi, kalo lo bertanya² kenapa juri sama host kog di backstage, jdi tuh juri sama host acara itu kaya kerja shift gitu, jadi lagi bukan giliran mereka. Trus kita ngomongin segala macem. Mulai dari cerita² pengalaman mereka tentang lomba Cerdas cermat MPR (ternyata semua kru keliling Indonesia ke sluruh Provinsi) sampe ngomongin flyover Arif Rahman Hakim yang ada poster gede Nuroji-nya (jdi ternyata si juri yg mirip Sammy itu prnah tinggal di Depok 4 taun)

Tiba² si sutradara nyuruh kita berdua siap² karna bentar lagi penyerahan penghargaan. Kita diajarin tatacaranya, terus siap² deh. Pas juara 1, 2, 3 udah maju kita langsung ___________________________________ Udah, cerita di blognya segini aja. Kalo penasaran, saksikan TVRI (skali² nonton TVRI gpapa kan?) hari Minggu tanggal 4 April jam 2-3 siang. Ntar diakhir acara, ada guenya lhoooo . . bwahahahahaha

Rasanya tenang banget dah pas lomba itu slese.. Pas hari senen malem, kita bersepuluh (wakil dari sekolaan gue) jalan jalan deh diCihampelas, trus kita sempet nonton kambing jantan juga di Ciwalk. haha. Disaat temen² di skolaan gue belajar buat midtes besoknya, kita malah menghibur diri di Ciwalk. wehehehehe (ketawa jahat). Tapi eh tapi, kita musti susulan 9 pelajaran gara² ga masuk 3 hari pas midtes T_T

*karma lagi deh*

Tapi gapapa. Kan gue susulannya bareng Ijul yg jenius nan baik hati dan senantiasa mmbantu temannya ini kalau mengalami kesulitan dalam midtes. jadi susulan midtes gue lancar² aja deh. :p

1 comentario:

iju dijo...

ja,

gw ikut susulan KWN, waktu itu

dan gw REMED

remed KWN setelah/gara2 ikut lomba berbau KWN hanya terjadi pada saya (-_-") *curcol*